Tips Kecantikan: Ingin Cantik Alami dan Segar Setiap Hari? Coba 10 Cara Mudah Ini!

Posted on

Tips kecantikan

Tips Kecantikan Ingin Cantik Alami dan Segar Setiap Hari Coba 10 Cara Mudah Ini!

Tips kecantikan—Wanita selalu ingin tampil cantik. Bagi saya pribadi, cantik saja tidak cukup, tetapi saya wajib mendapatkannya dengan cara yang sehat dan aman. Solusinya ada di cara alami merawat kecantikan bukan dengan cara yang lain. Kenapa kalian lebih baik memilih cara ini? ada dua alasan:

  • Setiap harinya kita berinteraksi dengan orang lain. Kita merasa lebih percaya diri saat wajah terlihat cantik dan menarik. Bekerja pun akan jauh lebih produktif.
  • Cantik saja tidak cukup. Kita tidak sebaiknya tampil cantik dengan menyakiti diri sendiri. Tampil cantik memang perlu, tetapi kita sebaiknya mendapatkan kecantikan itu dengan cara yang aman dan sehat. Saat menggunakan bahan kimia apa dampaknya bagi kesehatan kulit dan tubuh di masa mendatang.

Untuk alasan tersebut, tips kecantikan yang sebaiknya Anda coba dan praktikkan setiap hari adalah cara alami sebagai berikut:

1. Manfaatkan Sikat Gigi dengan Bulu Lembut

Tips kecantikan yang pertama ada pada sikat gigi ya Ladies. Manfaat sikat gigi tidak hanya untuk gosok gigi menjelang tidur, kalian bisa memakainya untuk mempercantik wajah. Miliki sikat gigi dengan bulu yang lembut. Gunakan tersendiri untuk merawat kecantikan dan tidak untuk fungsi yang lain.

Bibir adalah bagian wajah yang menjadi parameter cantik dan tidaknya seorang wanita. Bibir yang merah merona, bibir yang segar dan tidak dalam kondisi kering tentu lebih cantik saat dipandang. Untuk mendapatkannya kita tidak perlu sulam bibir ya Ladies. Kalian bisa manfaatkan sikat gigi berbulu lembut untuk menjaga agar bibir tidak kering. Terkadang bagian epidermis bibir mengelupas. Bersihkan bagian yang mengelupas itu dengan sikat gigi lembut secara rutin.

Eits, ingat ya. Membersihkan bagian epidermis bibir jangan sampai di sikat terlalu keras. Sikatlah dengan lembut agar bibir tidak sampai terluka. Bibir adalah bagian yang cukup sensitif dan jaringan epidermisnya pun tidak tebal.

2. Manfaatkan Lulur dan Pelembab

Dua perangkat kecantikan ini adalah senjata kita untuk merawat kecantikan secara alami agar tetap mempesona. Kalian bisa manfaatkan lulur dan pelembab agar wajah dan tubuh tetap segar dan menarik.

Bicara lulur, banyak bahan dasar lulur yang bisa kita manfaatkan sesuai kebutuhan dan cocok tidaknya dengan kulit wajah kita. Gunakan lulur tersebut agar sel kulit mati mengelupas. Kulit mati yang tidak  segera ditangani menyebabkan wajah tidak fresh. Pakai lulur, gosok perlahan, lalu bersihkan.

Untuk menjaga agar kulit wajah tampak sehat, coba lakukan olahraga wajah. Caranya mudah. Perbanyak senyum, tepuk-tepuk wajah agar darah di wajah mengalir dengan lancar. Wajah tampak lebih segar dan kencang.

Selain itu, perawatan wajah alami yang harus kalian lakukan secara rutin adalah dengan memanfaatkan pelembab. Pilih pelembab dengan bahan yang sesuai dengan jenis kulit dan minim bahan kimia. Pakailah pelembab agar kulit tidak kering dan cantik alami. Gunakan itu baik saat Ladies akan memakai riasan atau tidak. Bersihkan wajah dan lembabkan kembali dengan menggunakan pembersih dan pelembab wajah yang cocok.

3. Rapikan Alis dan Bulu Mata

Tips kecantikan yang tampaknya sepele namun harus Anda praktikkan setiap harinya dan besar pengaruhnya bagi kecantikan adalah kerapian alis dan kelentikan bulu mata. Tatanan alis yang rapi tidak harus dengan cara di sulam atau dengan memakai pensil alis yang tebal.

Manfaatkan sikat gigi bulu lembut untuk menata alis agar tampak rapi. Untuk bulu mata, gunakan penjepit yang menjadikan tampilan bulu mata semakin lentik dan mempercantik wajah Anda.

4. Bersihkan Wajah Menjelang Tidur

Well, kalian mungkin punya se-abrek kegiatan di siang hari. Pergi ke kantor dan mengikuti organisasi yang rutin kumpul setiap minggu. Oke, bagus sekali, semakin banyak aktivitas, semakin produktif dan semakin bermanfaatlah kita.

Kalian kerja di kantor dan memakai make up tebal setiap hari? Untuk sampai ke kantor kalian pakai motor dan macet-macetan di jalanan? Wow, harus ekstra nih bersih-bersih wajahnya. Seringkali, sepulang ngantor dan badan sudah lelah, kita langsung saja meletakkan tas sekenanya dan tidak sempat ganti baju. Apa dampaknya pada wajah? Satu dua minggu saja rutinitas itu kita lakukan, wajah akan penuh jerawat dan komedo, mudah kusut dan menua secara perlahan.

Secapek apapun kita, sempatkan menjalankan tips kecantikan ini. Bersihkan wajah dengan pembersih dan pelembab atau bersihkan dengan sabun yang minim bahan kimia. Rutin membersihkan wajah membantu kulit wajah tetap bersih, segar, kencang, elastis, mencegah munculnya komedo dan jerawat, dan yang pasti wajah cantik alami dan segar setiap harinya.

Jika ditanya, lebih percaya diri mana saat  wajah berjerawat atau halus mulus? Ladies pasti punya jawabannya. So, yuk rutin bersihkan wajah setiap hari menjelang tidur ya.

5. Rutin Olahraga

Bicara olahraga, apa yang ada dalam pikiran Ladies sekalian? Sepintas kita akan ingat materi pelajaran olahraga lempar lembing, hand stand, sit up, dan sebagainya yang kita rasa ekstrim. Membayangkan sulitnya menjalani ekstrimnya olahraga tersebut akhirnya kita enggan melakukannya.

Tidak semua olahraga itu berat. Ada banyak olahraga ringan yang bisa kalian praktikkan setiap hari. Mulai dari jalan-jalan keliling kampung bersama orang tua, bersepeda bersama saudara, agenda renang yang rutin dilakukan di akhir pekan, dan masih banyak lagi.

Olahraga memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk melancarkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancar berpengaruh pada sehat, kencang, dan meronanya kulit wajah. Kekencangan kulit bagi mereka yang rajin olahraga dikarenakan aktivitas ini memicu produksi kolagen dalam jumlah besar. Kolagen adalah zat yang mencegah penuaan karena membuat struktur kulit lebih kencang sebagaimana saat masih muda.

Olahraga membantu tubuh membuang toksin melalui keringat yang diproduksi. Selain cantik alami, tubuh akan sehat dan awet muda. Seperti yang kita tahu, baru-baru ini hit kabar para nenek yang usianya kepala 5 masih tetap cantik. Salah satu kuncinya ada pada rajin olahraga setiap hari.

6. Manfaatkan Masker Buah dan Sayur

Tips Kecantikan Ingin Cantik Alami dan Segar Setiap Hari Coba 10 Cara Mudah Ini!2

Khasiat buah dan sayur semua orang tentu sudah memahaminya. Dua jenis makanan ini adalah makanan yang kaya serat yang baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Tips kecantikan yang bisa kalian praktikan sekarang juga adalah memakai masker buah dan sayur. Apakah harus mengolahnya sebagai masker? Tentu tidak!

Buah dan sayur bisa langsung dikonsumsi atau dibuat jus. Rajin mengonsumsi dua jenis makanan ini membuat tubuh lebih sehat, dan cantik alami dari dalam. Tidak ada salahnya jika Anda ingin melakukan perawatan dari luar dengan menerapkan tips kecantikan memakai masker setiap harinya. Jika ingin konsumsi buah dan  sayur, rutinkan konsumsi alpokat dan tomat.

Alpokat adalah buah yang kaya akan biotin. Nutrisi tersebut membantu lembabkan kulit, mencegah kulit kering, menguatkan kuku dan juga rambut. Tomat adalah buah lain yang direkomendasikan. Di dalamnya terkandung nutrisi penting berupa antioksidan lycopene yang bermanfaat untuk menangkal bahaya radikal bebas sehingga tubuh tetap sehat dan wajah tetap menarik meski sudah berumur.

7. Pakai Lotion

Wajah memakai pelembab, sedangkan untuk kulit tubuh menggunakan lotion. Dua-duanya memiliki manfaat yang sama, yaitu untuk melembabkan kulit yang masuk dalam kategori kering. Ya, bagi kalian yang memiliki jenis kulit kering, sebaiknya rajin menggunakan pelembab dan lotion. Ini membantu kita menjaga kadar air karena sudah di blockade dengan cairan lotion tersebut agar tidak keluar.

Kenapa kulit harus tetap basah? Kulit kering mempercepat keriput, penyebab penuaan dini, mengurangi kadar vitamin yang ada di kulit sehingga tampak tidak sehat. Pemakaian lotion dan pelembab efektif mencegah berkurangnya cairan dalam tubuh sehingga kulit tetap lembab.

Yakin sudah memakai pelembab atau lotion dengan benar? Bagaimana cara kalian memakai lotion? Apakah sama seperti kebiasaan saya yang mengeringkan kulit terlebih dahulu baru memakai lotionnya? Menurut pakar kesehatan kulit, kita sebaiknya mengoleskan lotion atau pelembab saat kulit sedang dalam kondisi lembab. Cara ini lebih efektif untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh agar tetap lembab.

8. Cukup Istirahat

Saat senggang, manfaatkan untuk tidur. Banyak manfaat yang diperoleh jika Anda memiliki waktu tidur yang cukup. Mulai dari sirkulasi darah yang lancar, lebih rileks, wajah lebih cerah, kulit lebih segar dan kencang, dan say good bye untuk mata panda.

Tidur bukan berarti tidak produktif ya Ladies. Tidur adalah cara kita mencintai tubuh yang bekerja seperti mesin. Tubuh perlu waktu istirahat agar sirkulasi darah berjalan dengan baik dan agar kulit tampak segar, merona sepanjang hari.

Oya, cukup tidur membantu me-regenerasi sel kulit mati lho. Alokasikan waktu tidur satu jam di siang hari jika sempat. Kalau masih di kantor dan pulang sore, bisa juga dengan cara mencukupkan waktu tidur malamnya. Say no to begadang dan lakukan tips kecantikan ini agar kulit sehat alami.

9. Cukup Minum Air Putih

Mata panda muncul tidak melulu karena kurang tidur ya Ladies. Secara ilmiah, kantong mata yang hitam terjadi karena tubuh kurang cairan. Akibatnya kantong bawah mata tidak segar, pucat, dan layu. Perbanyak minum air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Biasakan minum air putih 2 liter sehari agar tubuh tercukupi kebutuhan mineralnya. Kekurangan cairan menjadikan tubuh tidak segar, mudah keriput dan lebih tua dari usai sebenarnya. Yuk, tampil cantik dengan tips kecantikan yang simple ini.

10. Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan

Segala yang dikonsumsi tubuh berpengaruh pada kesehatan dan penampilan fisik kita. Sering kita dengar si A sakit karena banyak konsumsi makanan A, dan si B sakit karena konsumsi makanan B, dan seterusnya. Begitu juga dengan kecantikan. Makanan yang direkomendasikan untuk menjaga kecantikan adalah makanan yang kaya akan antioksidan.

Ada banyak sekali manfaat antioksidan bagi kecantikan, diantaranya adalah untuk mencegah dehidrasi, menjaga tubuh dari pengaruh radikal bebas yang merusak sel kulit, dan mencegah penuaan dini. Beberapa makanan yang kaya antioksidan adalah apel, coklat hitam, sayuran, teh hijau, dan kacang-kacangan. Sertakan menu makanan tersebut dalam menu makanan sehari-hari kalian ya Ladies, agar kulit tetap segar, cantik alami luar dalam.

Tips kecantikan alami diatas bantu kalian cantik mempesona luar dalam tanpa efek buruk bahan kimia sama sekali. Cantik saja tidak cukup, tetapi harus disertai bahan-bahan alami yang tidak berisiko kesehatan. Selamat mencoba, yuk selalu tampil percaya diri dengan kulit yang sehat dan cantik dengan tips kecantikan yang tepat.

2 thoughts on “Tips Kecantikan: Ingin Cantik Alami dan Segar Setiap Hari? Coba 10 Cara Mudah Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.