Perawatan Wajah: Langkah Praktis Jadikan Kulit Wajah Berseri dengan Lemon

Posted on

Perawatan wajah

Perawatan Wajah Langkah Praktis Jadikan Kulit Wajah Berseri dengan Lemon

Mayoritas wanita di dunia ingin kulitnya bersih bersinar, meskipun tidak putih namun setidaknya segar dan nyaman dipandang. Banyak perawatan kulit dilakukan mulai dari cara kimiawi hingga cara alami seperti halnya memanfaatkan lemon untuk perawatan wajah.

Ya, lemon adalah salah satu kunci kecantikan kulit Anda ya ladies (ups, lelaki juga boleh kok pakai perawatan wajah yang satu ini). Kenapa lemon menjadi bahan alami pilihan untuk jadikan kulit bersih bersinar? Jawabannya adalah karena lemon kaya akan nutrisi penting seperti vitamin, mineral dalam jumlah yang banyak dan antioksidan penangkal radikal bebas. Kulit yang mendapatkan asupan ketiga nutrisi diatas akan cerah alami dan enak dipandang dalam hitungan hari.

Libatkan lemon sebagai bahan alami perawatan kulit Anda. Caranya? Yuk, ikuti langkah sederhana berikut ini!

1. Dipakai Pada Tahap Pembersihan

Siapkan lemon untuk tahap pembersihan yang tujuannya adalah untuk mengangkat minyak dan kotoran yang menempel di kulit wajah. Jika Anda memiliki intensitas bekerja di lapangan yang cukup sering, manfaatkan lemon untuk menjaga kebersihan kulit Anda.

Caranya, siapkan bubuk kulit lemon, campur dengan 3 sendok teh susu. Bahan tersebut adalah bahan dasar untuk pembersihan ini. Aduk bahan-bahan tersebut hingga merata dan membentuk pasta. Setelah itu, oleskan pasta ke bagian kulit yang ingin Anda bersihkan khususnya di bagian wajah. Setelah 2 menit dan sekiranya pasta sudah mengering, coba bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan ini secara rutin 3 kali seminggu dengan kadar adonan pasta yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Dipakai Pada Tahap Penggosokan

Perawatan Wajah Langkah Praktis Jadikan Kulit Wajah Berseri dengan Lemon2

Selanjutnya, jika Anda ingin angkat sel-sel kulit mati di wajah, setelah melakukan tahap pembersihan pada poin pertama diatas, Anda bisa manfaatkan sari lemon untuk tahap yang satu ini. Adapun bahan yang diperlukan selama tahap penggosokan adalah satu sendok gula, dua tetes minyak kelapa, dan yang terakhir adalah minyak esensial lemon. Aduk sampai benar-benar tercampur rata dan membentuk pasta setelah itu oleskan ke bagian wajah agar sel kulit mati segera terkelupas.

Gosokkan pasta secara memutar pada bagian yang Anda inginkan dan biarkan selama 6 menit hingga mengering. Setelah itu, bersihkan dengan memakai air hingga bersih. Lakukan dengan rutin agar sel kulit mati perlahan menghilang dan sinar wajah kembali segar.

3. Dipakai sebagai Masker Wajah

Perawatan wajah secara intens salah satunya dilakukan dengan cara facial. Tujuannya adalah agar kulit senantiasa lembab dan tampilannya secara keseluruhan lebih baik. Manfaatkan kombinasi pisang dan lemon untuk masker yang berguna atasi jerawat, melembabkan kulit, dan untuk anti peradangan. Manfaatkan bahan alami tersebut hingga membentuk pasta lalu oleskan di wajah selama lebih kurang 15 menit lamanya hingga kering. Bilas dengan air bersih.

4. Digunakan untuk Perawatan dari Dalam

Perawatan wajah bisa juga lho dilakukan dari dalam, yakni dengan konsumsi minuman lemon secara rutin. Nutrisi lemon berupa vitamin, mineral dan antioksidan bantu kulit kembalikan kecerahan dan kesegarannya. Tambahkan sedikit madu sebagai pemanis alami yang kaya manfaat dalam menjaga kelembaban alami kulit.

Jika ada yang alami kenapa harus cari yang berbahaya? Ya, perawatan wajah dengan memanfaatkan lemon adalah salah satu perawatan yang banyak dilakukan wanita sejak dulu. Lemon adalah buah yang khas dengan rasa asamnya dan kaya akan nutrisi yang bagus untuk menjaga pesona kulit wajah dan tubuh agar senantiasa bersinar cerah alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.