Deteksi Jenis Kelamin Anak dari 23 Kebiasaan Ngidam Saat Hamil!

Posted on

Jenis kelamin anak

Deteksi Jenis Kelamin Anak dari 23 Kebiasaan Ngidam Saat Hamil!

Kehadiran buah hati adalah saat yang ditunggu-tunggu. Antar pasangan mungkin berbeda keinginan, ayah ingin anak laki-laki dan ibu ingin memiliki bayi perempuan. Ada pula yang pasrah apa saja jenis kelamin anaknya.

Biasanya, untuk mendeteksi apakah jenis kelamin anak adalah laki-laki atau perempuan dilakukan USG. Eits, ada lho cara alami ketahui jenis kelamin anak dari kebiasaan ngidam ibunya.  Berikut 20 tanda-tandanya!

Kebiasaan Ngidam Anak Perempuan

1. Hobby Makan Coklat

Yup, makanan manis memang seringkali dikaitkan dengan baby girl. Sebelumnya, Bunda mungkin tidak suka konsumsi coklat dan apapun yang berhubungan dengan makanan manis yang satu ini. Namun, jika saat hamil Bunda memiliki kebiasaan baru dengan no day without chocolate, kemungkinan besar ini adalah bawaan bayi perempuan mungil dalam kandungan.

2. Hobby Makan Permen

Makanan manis selanjutnya yang menjadi indikasi Bunda mengandung bayi perempuan adalah permen. Meski secara logika Bunda sedang menjaga pola makan dan takut mengalami lonjakan berat badan, namun Bunda akan kesulitan menangkis keinginan untuk makan permen karena ini adalah bawaan bayi.

3. Ingin Memperbanyak Koleksi Make Up dan Suka Mempercantik Diri

Perempuan identik dengan kecantikan. Bayi perempuan pun memberikan rangsangan yang sama pada ibu saat sedang hamil. Bunda lebih suka berdandan dan sedikit banyak mulai memperhatikan peralatan make up dan mengoleksinya.

4. Ngidam Ketemu Artis Perempuan

Agaknya, penampilan yang perfect di dunia ini diwakili oleh para artis. Tubuh kuning langsat, badan tinggi semampai, wajah cantik dan rambut tergurai. Tidak heran jika artis menjadi kiblat berpenampilan dan idola kesempurnaan wanita bagi ibu hamil. Bunda yang mengandung anak perempuan biasanya tidak pernah melewatkan acara di media elektronik yang menayangkan artis favoritnya, karena apa? Karena bawaan bayi tentunya!

5. Konsumsi Yoghurt

Minuman olahan susu yang mengalami proses fermentasi ini adalah minuman sehat yang digemari banyak orang. Rutin konsumsi yoghurt menyebabkan tubuh semakin fit.  Bagi Bunda yang sedang hamil, ngidam yoghurt identik dengan baby girl, lho!

6. Rajin Minum Susu

Seorang ibu yang semula sama sekali tidak minum susu, sangat mungkin mendadak maniak minum susu karena bawaan bayi perempuan. Bunda akan aktif konsumsi susu baik itu susu biasa maupun susu khusus yang digunakan untuk bumil.

7. Ngidam Keju

Yoghurt dan keju adalah dua makanan olahan susu yang tidak bisa ditolak ibu hamil saat mengandung baby girl. Bunda yang saat hamil tergila-gila dengan produk makanan yang satu ini, umumnya melahirkan anak perempuan. Bagaimana dengan Anda?

8. Ingin Punya Banyak Boneka

Saat Bunda mengandung anak perempuan, tentu ngidam-nya identik dengan barang-barang yang disukai perempuan. Salah satunya adalah boneka yang biasa dipakai mainan anak perempuan saat balita, dan menghiasi kamarnya meski sudah remaja maupun dewasa.

Jika Bunda yang semula tidak gemar main boneka tiba-tiba saja suka sekali koleksi boneka mulai dari model A sampai Z, berarti Bunda sedang mengandug anak wanita.

9. Boneka Favorit Boneka Barbie

Boneka barbie adalah simbol sempurnanya seorang wanita. Rambutnya ada yang lurus dan ada yang curly, tubuhnya tinggi semampai, body-nya seksi, warna kulit putih, matanya biru teduh. Sebagai seorang ibu yang sedang hamil anak perempuan, secara naluriah Bunda menyukai boneka Barbie dan berharap memiliki putri kecil dengan paras secantik Barbie.

10. Hobby makan asam

Jenis kelamin anak seringkali dikaitkan dengan apa yang ingin Bunda konsumsi saat sedang hamil. Ya, makanan memang dikaitkan dengan jenis kelamin si kecil. Jika Bunda hobby makan makanan asam saat hamil padahal sebelumnya tidak pernah sama sekali atau jarang sekali konsumsi makanan asam, besar kemungkinan anak yang ada dalam kandungan adalah anak perempuan.

11. Tertarik pada segala sesuatu yang berwarna pink

Pink identik dengan femininitas, dan keanggunan. Wanita pakai pink dijuluk girly banget, sedangkan lelaki yang memakai pink dianggap kecewek-cewekan dan tidak pada tempatnya. Bawaan Bunda yang mengandung bayi perempuan adalah tertarik pada baju, tas, aksesoris yang semuanya berwarna pink dan begitupun saat sedang berbelanja peralatan bayi, dijamin jika dikombinasikan dalam ruangan, warna pink sangatlah mendominasi.

12. Hobby Makan Donat

Donat identik dengan rasa manisnya oleh karena rasa rotinya maupun karena taburan meses yang cukup banyak diatasnya. Bunda yang suka sekali makanan manis saat hamil termasuk donat adalah penanda bahwa yang bersangkutan sedang mengandung anak perempuan.

Selain donat, makanan yang digemari anak perempuan adalah burger yang kaya akan sayuran hijau di dalamnya.

13. Penggemar Hello Kitty

Bagi para Bunda yang dahulu sama sekali tidak gemar hello kitty lalu tetiba sangat menyukainya, ini adalah penanda bahwa janin dalam kandungan berjenis kelamin perempuan. Hello kitty adalah icon yang menunjukkan sisi imut dan sisi manisnya perempuan.

Para wanita di seluruh dunia khususnya anak-anak menyukai hello kitty. Tidak hanya anak-anak, remaja dan bahkan dewasa suka dengan nuansa ruangan yang bertemakan hello kitty, seperti selimut kamarnya, bed cover, dinding kamar, bingkai foto, dan sebagainya.

14. Hobby Makan Makanan yang Manis-Manis

Bunda yang ngidam bayi perempuan biasanya suka akan segala sesuatu yang manis-manis, sebut saja es krim, cake yang dipercantik dengan whiped cream atau dengan taburan hiasan terbuat dari gula, minum es coklat yang manis rasanya, suka wangi-wangian yang baunya manis, dan mengidolakan roti keju.

Bunda yang hamil anak perempuan memang gemar konsumsi makanan yang manis-manis. Apakah Bunda yang ngidam makanan manis harus selalu dituruti? Jawabannya tentu saja tidak! Boleh sesekali menurutinya namun tidak selalu.

Makanan yang manis menyebabkan kadar gula darah meningkat yang tidak bagus bagi kesehatan ibu hamil dan juga si kecil. Berikan makanan manis cukup sesekali saja, atau berikan makanan manis rendah kalori. Anda bisa menyiasatinya dengan memberikan makanan manis tapi rasanya tidak enak sehingga Bunda akan jera dan tidak ingin makan makanan yang manis lagi. Memberikan makanan sesuai dengan permintaan Bunda akan meningkatkan suasana hatinya, namun ini tidak selamanya bagus bagi kesehatan Bunda maupun si kecil.

Kebiasaan Ngidam Bayi Laki-laki

Deteksi Jenis Kelamin Anak dari 23 Kebiasaan Ngidam Saat Hamil!2

Beda lagi dengan jenis kelamin anak laki-laki, kebiasaan ngidam Bunda hamil anak laki-laki berbeda. Pada dasarnya, kebiasaan saat ngidam hanyalah prediksi dan tidak bisa dipercaya seratus persen kebenarannya. Ngidam hanyalah kebiasaan yang biasanya merujuk pada jenis kelamin tertentu anak dalam kandungan. Berikut kebiasaan ngidam bayi laki-laki yang bisa Bunda jadikan referensi!

15. Suka Makanan dengan Kalori Tinggi

Bunda yang sedang hamil anak laki-laki cenderung ingin mengonsumsi makanan yang tinggi kalori, sebut saja makanan yang tinggi protein dan lemaknya. Jangan heran jika tetiba Bunda ingin makanan goreng-gorengan, daging, bakso, kacang-kacangan, dan sebagainya. Itu adalah indikasi bahwa si kecil dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki.

16. Kurang Berminat pada Sayuran

Lain halnya dengan jenis kelamin anak perempuan yang demen sekali makan sayuran hijau, bawaan bayi laki-laki justru sebaliknya. Mereka tidak berselara makan-makanan mengandung sayuran. Meski sayuran termasuk salah satu makanan sehat yang direkomendasikan bagi ibu hamil, namun jika dipaksakan, reaksi bumil tersebut justru adalah mual dan muntah.

17. Suka Sekali Makanan Asam

Prediksi bumil anak laki-laki adalah sangat suka konsumsi makanan yang sangat asam, sebut saja manisan, dan mangga muda dan banyak lagi makanan yang sifatnya sangat asam yang menjadi cemilan favoritnya. Ini menandakan janin dalam kandungan adalah bayi laki-laki.

18. Suka Makanan Asin

Ibu hamil dengan prediksi anak laki-laki lebih suka konsumsi makanan yang asin-asin. Bahkan, setiap masakan yang disantapnya akan langsung dikritik kurang garam atau terasa hambar. Ibu hamil menjadi lebih sensitif terhadap penggunaan bahan dapur garam karena sudah bawaan janin dalam kandungan.

Tapi ingat, konsumsi makanan asin berlebihan dapat memicu hipertensi yang tidak baik untuk kesehatan ibu dan janin. Untuk itu, tidak perlu terus-menerus menuruti kemauan si ibu agar meningkat suasana hatinya. Alihkan perhatian dengan menyajikan makanan asin yang rasanya tidak enak untuk memberikan efek jera.

19. Suka Makanan Berlemak

Bagi ibu hamil anak laki-laki, rasanya kurang afdhol jika tidak konsumsi makanan berlemak. Walau demikian, pihak keluarga harus tetap hati-hati dalam menyajikan jenis makanan bagi ibu hamil. Pasalnya, jenis makanan berlemak berpotensi besar tingkatkan obesitas yang berisiko pada ibu dan janin.

20. Banyak Konsumsi Daging-dagingan

Sama halnya dengan konsumsi makanan berlemak, banyak konsumsi daging-dagingan adalah pertanda bahwa yang bersangkutan sedang mengandung bayi laki-laki. Entah daging itu berbentuk daging murni yang dimasak atau makanan olahan.

Apapun itu, kelebihan makan daging bukanlah sesuatu yang baik bagi ibu hamil. Terlalu banyak makan daging berpotensi menyebabkan berat badan meningkat seperti halnya saat ibu hamil konsumsi makanan berlemak.

21. Menghindari makanan yang manis-manis

Meskipun ibu hamil lebih suka makanan berkalori tinggi, akan tetapi mereka cenderung menghindari makanan yang manis-manis. Bumil lebih suka makan makanan yang gurih karena bawaan bayi. Bumil ingin mengonsumsi makanan gurih baik untuk makanan cemilan maupun menu utamanya.

22. Tidak Mengalami Morning Sickness

Prediksi ibu hamil anak laki-laki adalah tidak mengalami morning sickness. Bumil cenderung lebih kuat dan tidak lemas. Lain halnya dengan ibu hamil anak perempuan yang kerap mual dan muntah di pagi hari.

23. Ciri Pendukung yang Lain

Beberapa ciri pendukung hamil jenis kelamin anak laki-laki adalah:

  • Bentuk perut membulat

Salah satu ciri ibu hamil anak laki-laki adalah perutnya tampak lebih bulat.

  • Tumbuh jerawat

Hamil identik dengan perubahan hormon pada ibu hamil. Jika sebelumnya pipi bumil halus-mulus tetiba menjadi penuh jerawat, prediksi bayi yang dikandungnya adalah bayi lelaki.

  • Warna urine lebih gelap

Jika diketahui warna urine lebih gelap, prediksi bayi lahir jenis kelamin anak laki-laki lebih tinggi dibandingkan perempuan.

Banyak orang tua yang saat ditanya “Apa jenis kelamin anak yang diharapkan?”, mereka akan menjawab dengan diplomatis, apapun jenis kelaminnya tidak begitu penting. Kehamilan itu sendiri adalah berkah tiada duanya bagi pasangan suami istri.

Adapun kebiasaan ngidam tidak sepenuhnya bisa dijadikan parameter apakah jenis kelamin anak dalam kandungan adalah laki-laki atau perempuan. Namun, kebiasaan tersebut adalah hasil pengamatan yang biasanya sinkron antara tanda-tanda saat kehamilan dan jenis kelamin anak yang dilahirkan. Selamat menjadi ibu ya. 

 

 

2 thoughts on “Deteksi Jenis Kelamin Anak dari 23 Kebiasaan Ngidam Saat Hamil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.